Sub PIN Polio Serentak dan Posyandu di Desa Bedahan

16 Januari 2024
PKK Desa Bedahan
Dibaca 47 Kali
Sub PIN Polio Serentak dan Posyandu di Desa Bedahan

Desa Bedahan, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, menggelar Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) Polio secara serentak pada tanggal 15-21 Januari 2024. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anak usia 0-7 tahun di desa setempat.

 

Kegiatan Sub PIN Polio di Desa Bedahan diawali dengan sosialisasi kepada masyarakat melalui media sosial. Selain itu, petugas kesehatan juga mendatangi rumah-rumah warga untuk memberikan informasi tentang pentingnya imunisasi polio.

 

Pada hari pertama pelaksanaan, Sub PIN Polio dilaksanakan di Polindes Dusun Tangar. Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Ketua TP PKK Desa Bedahan, Siti Aminah, dan Bapak Kepala Desa Bedahan, Djuli Dariyanto.

 

"Alhamdulillah, antusiasme masyarakat dalam memberikan imunisasi polio untuk anak usia 0-7 tahun sangat tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat sadar akan pentingnya imunisasi untuk melindungi anak-anak dari penyakit polio," kata Ibu Siti Aminah.

 

Pada hari kedua pelaksanaan, Sub PIN Polio dilaksanakan di SD Bedahan, PAUD Permata Hati, TK Aisyiyah Bedahan, dan SD Muhammadiyah 2 Bedahan. Kegiatan ini juga berjalan lancar dan diikuti oleh ratusan anak.

 

"Kami berharap dengan pelaksanaan Sub PIN Polio ini, maka angka kesakitan dan kematian akibat penyakit polio di Desa Bedahan dapat ditekan," kata Bapak Djuli Dariyanto.

 

Penyakit polio disebabkan oleh virus yang menyerang sistem saraf. Penyakit ini dapat menyebabkan kelumpuhan, kesulitan bernapas, hingga kematian. Imunisasi polio adalah satu-satunya cara untuk mencegah penyakit ini.

 

Pemerintah mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk membawa anak-anak mereka ke Posyandu atau fasilitas pelayanan kesehatan lainnya untuk mendapatkan imunisasi polio. Imunisasi polio diberikanIMG_20240116_083432_7 secara gratis.